Politik Komedi Indonesia 22 #

halo agan-agan semua di pagi yang cerah ini bagaimana keadaannya?? pasti baik-baik sajakan kini ditempat saya harga pada naik semua karena tingkat inflasi dan menuju akhir tahun barang pokok menukik tajam, eh disini bukan bola loh... yang tidak habis pikir harga telur naik sedangkan harga pisang turun, hal ini tiap tahun terjadi karena spekulasi pasar atau bahan produksi tidak mencukupi untuk masyarakat sekitar memang pedagang suka melakukan a bene placito (sekehendak hatinya) yang penting untung... memang pedagang harus mencari untung.

penulis disini menceritakan ab imo pectore (dari lubuk hati yang dalam) sangat gundah karena keadaan begitu sulit bahkan mencari kerja saja sulit minta ampun karena setiap tahun perusahaan memangkas karyawan dengan mengingat seluruh keadaan ekonomi belum pulih ditambah permintaan menurun memang yang menjadi masalah dalam rumah tangga paling besar adalah masalah ekonomi karena segalanya butuh materi, disini penulis melakukan hal mutatis mutandis antara keadaan yang ada di lapangan  dan pada kebijakan paket 13 ekonomi bahwa ekonomi harus sejalan tapi kenyataannya bahwa ekonomi yang ada di Indonesia mengarah pada liberalisme ekonomi dibandingkan ekonomi pancasila yang sudah lama mengakar pada masyarakat banyak rasanya pemerintah melakukan hal yang membuat pengulangan yang sama ad nauseam.

Pemerintah dalam melakukan tindakan ekonomi harus self help tidak bergantung pada negara adidaya dan tidak mesti mengarahkan moncong dan nahkodanya pada negara kuat dan age quod agis karena selama ini selalu menggantungkan diri dan menghamba pada negara-negara maju padahal pemimpin bangsa founding father telah memberi isyarat jangan memberikan negeri ini pada negara-negara kaya yang sanggup membeli jiwa, raga dan harga diri bangsa dan negara bahkan

Kemenkeu: Utang Pemerintah Naik Buat Penuhi Biaya Infrastruktur (http://bisnis.liputan6.com/read/2611772/kemenkeu-utang-pemerintah-naik-buat-penuhi-biaya-infrastruktur). hutang yang ada karena pinjaman tersebut ditambah bunga dari negara pemberi utang dengan kata lain kreditur hal inilah membuat ekonomi kolaps, cara yang terbaik adalah membentuk badan strategis nasional yang mengkover seluruh tenaga kerja muda yang berbakat dan lagi pengangguran nah bagaimana yang pengangguran itu di rangkul dan diberi lapangan kerja yang memiliki nilai jual terutama jasa sedangkan yang memiliki ijazah atau segudang pengalaman diarahkan pada badan strategis tersebut.

Kini Indonesia sudah 71 tahun berarti ibarat manusia sudah kakek-kakek dong ya toh... sudah tua berarti jika tua bagaimana cara membuat muda kembali pada masa dulu itu tidak mungkin tapi bagaimana masa depan yang menjanjikan kalau sudah tua??? hal inilah menjadi PR buat bangsa ini esensi segalanya adalah hanya satu selesaikan saja sila ke 5 maka Indonesia menjadi negara maju di Asia tenggara...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Standar profesi ACM dan IEEE Standar Profesi di Indonesia dan Regional

jokes: bahwa pilot adalah supir?

intel vs amd dan arm