Seandainya saya orang Indonesia

Saya orang indonesia dan hidup di indonesia terkadang melihat bangsa ini seperti maju tidak mundur tidak, ya... banyak orang hebat harus hengkang dari negeri ini tidak mau untuk pulang kembali... saya merasa tidak enak, tidak nyaman, bahkan merasa banyak kekurangan padahal negeri ini sangat memiliki kelebihan viva la santra  seandainya bangsa ini memiliki banyak yang cerdas dan memiliki otak tapi kebanyakan orang cerdas tapi tidak memiliki otak, ya begitulah potret negeri ini lantas pembangunan yang tidak merata hanya bertumpu pada kota daripada di desa selain itu justru desa yang mesti diutamakan tanpanya kita tidak memiliki produksi yang handal yang terpenting bagaimana membangun negara yang maju dan bangsa yang sejahterajauh dari penderitaan....

hanya ini yang bisa saya pikirkan, yo.... sanakku.... yo karibku... yo mari kita irian membangun negara ini bersama-sama tidak ada perbedaan mari kita berjuang bersama bersama berjuang kita jangan saling bangsa memakan bangsa kita satu pebderitaan senasib sepenanggungan,, kita telah diperbudak oleh nekolim-nekolim jangan mereka mau injak harga dan tanah kita bangunlah sanakku jangan terlena bangun seperti singa yang mengaum demi untuk maju...... yo mari.... biarlah kita merdeka dengan hanya makan tiwul, gaplek, sagu, kita bebas daripada kita makan bistik, fast food tapi kita diperbudak dan berhutang...

alam ini, tanah ini sudah gersang manfaatnya telah sirna karena terus dikeruk sampai habis dimana rasa tanggung jawab nekolim-nekolim itu golongan kanan itu, saya tidak peduli kiri maupun kanan mereka harus saya bimbing, saya satukan, dan saya temukan supaya tidak saling menjatuhkan dimana hasrat untuk bangun itu kita dulu terkenal segalanaya bahkan bangsa dan negara lain sampai memuji dan memuja tanah yang kita injak ini....

jika saya diberi kekuasaan maka saya akan membuat negara ini bebas dari belenggu kesalahan ini pilihannya yaitu : "Saya bakar bendera bangsa ini dan saya hapus pahlawan negara ini atau saya gadaikan tanah air ini untuk menutupi utang sampai lunas...." tapi saya tidak mau keduanya karena itu sangat bertentangan dan tidak ada manfaat saya mau semuanya baik liberalis,komunis, fasis, rasis dan semuanya berkumpul di Indonesia dan menyatakan kesatuan mereka tidak mau saling gontok-gontokan atau dor-doran jangan sampai hal itu terjadi supaya orang timbul rasa saling menghargai saling memahami satu sama lain work together make it belive.....

bangsa kita ada suku bangsa kita kaya apapun ada disini semuanya disini jangan pernah khianati bangsa ini semuanya memiliki tanggung jawab sendiri saya percaya pada siapapun baik lawan maupun kawan tapi jika mereka menggganggu saya dalam tugas baik lawan atau kawan saya tidak peduli..... semuanya terserah pada siapa saja........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

intel vs amd dan arm

Standar profesi ACM dan IEEE Standar Profesi di Indonesia dan Regional

Kenalan Dengan Oiran yang Berbeda dengan Geisha